Senin, 08 Desember 2008

Dimitry

Dalam rangka menyambut datangnya Idul Adha, BoNyok berniat untuk membeli seekor kambing untuk berkurban. Alhamdulilah BoNyok ada rejeki, dan masih bisa beli seekor kambing untuk perayaan tahun ini. Actually masih gak ngerti kenapa kalo kita ngerayain lebaran haji perlu ada hewan kurban segala. Agak lupa (alm) Opa uda cerita or lum, maaf ya Opa, hehehe... Kan yang harusnya dirayain orang-orang yang pada naik haji, bukan kurbannya. Tau deuh, masih bingung, hehe..

Anyway, tahun ini agak beda dari tahun sebelumnya. Coz BoNyok beli sendiri kambingnya. Kalo sebelumnya cuma ngasih cash aja ke Pak RT. Mungkin karena mau ngasih tau DD juga kali ya kambing ntu bentuknya kaya gimana, hehehe.. Piss... Kambingnya sedang ukurannya, gak kecil gak gede. Warnanya coklat-coklat gitu deuh. Yang pasti bagus, gak seperti kambing kebanyakan. BoNyok begitu turun dari mobil matanya langsung tertuju pada "Dia" sampai akhirnya deal. Ntu kambing gak dianterin pake mobil yang jual. Tapi masuk ke mobil Cherokeenya BoNyok. Kebayang gak ntu kambing ada di jok belakang, dengan suara embeknya dan bau khasnya, whuakak..kak..kak..
Untung lokasinya gak jauh-jauh beth dari rumah. Hehehe... Pas sampai di rumah, turunlah "Dia" langsung berlari di halaman luas depan rumah. Yang lucu waktu mau ngiket "Dia". BoNyok lari-lari kejar ntu kambing, hahaha... Nyokap nantangin Bokap berani gak ngiketin, dihajar lah ma Bokap. Tapi yang ada Bokap malah ngocar-ngacir dikejar sie kambing. Akhirnya malah Nyokap yang naikin ntu kambing, sambil megang kepalanya. Saat itulah Bokap memasukan tali ke lehernya. Jadi yang menang?? Hahaha..
Uda gitu, ntu kambing kan lum punya nama. Entah apa yang ada di pikiran Bokap, tercetus lah sebuah nama "Dimitry". Hehehe... Untuk seekor kambing kayanya kebagusan gak sie? Kata Bokap sie kambingnya sapa gitu tokoh kartun. Dunno Dad, hehehe... Waktu dipanggil nengok dan ngembek pula ntu kambing, jadilah namanya Dimitry. hehehe.. Makannya lahap n banyak. Uda gitu teratur lagi, bagian mana dulu dari ranting yang ada ampe daun-daun yang ada di tanah. Cool.. hehehe.. Terus kalo ditinggal ngembek gitu sembari matanya tertuju ke pemilik. Minta dielus-elus gitu, kaya guguk aja ya? Hehehe... DD juga pas liat senengnya bukan kepalang. Teriak-teriak mulu. Uh..uh.. Cuma ntu yang baru bisa keluar dari bibir mungilnya, hehehe.. Sayangnya keberadaan Dimitry dirumah tak lama, menjelang isya Dimitry sudah dibawa ke masjid terdekat oleh Pak Jono dengan Vespanya. Hiks.. Sedihnya.. Nasibnya tidak tahu seperti apa saat eksekusi. Good Bye Dimitry.. Moga tenang di alam mu, n bisa jadi berkat bagi sesama, huhuhu..

Tidak ada komentar: